Rabu, 18 Mei 2011

Lomba Mading Lingkungan Hidup

Hai folks, udah lama bgt nggak ngepost disini ToT 
pengen lagi kayak dulu... rajin rajin ngepost.... 


Banyak Hal yang mau diceritain... tapi kayaknya waktu nggak mengizinkan ToT


Oke sekarang gue mau post tentang lomba Mading bulan Maret lalu....
Pengen ngepost aja sih intinya ya.... 



Lomba Mading, emang jarang bgt ya ada lomba kayak gini, lombanya juga rada-rada nggak jelas gitu. Lomba ini diadakan oleh PSIKM FK UNAND. Lomba ini sebelumnya diadakan tanggal 19 Maret diundur menjadi tanggal 26 Maret... Yaa ini pastinya karena ketidakjelasan lomba ini, juga sosialisasi yang kurang ditambah kurangnya minat peserta. gue pun yang ngeliat pamflet ini dimading langsung aja nge-sms contact personnya, dan dari situ juga gue tahu banyak info tentang lomba itu. :D gue tanya semuanya apapun yang nggak jelas gue tanyain, sampai kakak tu udah males ngeladenin pertanyaan gue dan bilang "liat aja di surat yang dikirim ke sekolah ya dek --". hahaha sebelumnya ada 3 lomba loh... tapi akhirnya cuma ada 1 lomba hahahaha. lomba yang 2 lagi itu LCT ama Debat dan insert keduanya Wuisss mahaal banget! --" 75ribu dan 100ribu. siapa yang mau bayar tuuh? hahaha. karena harga lomba mading lebih murah dan sepertinya peluang menangnya banyak, jadi gue milih lomba Mading Lingkungan Hidup dgn Insert 50ribu dan 1 kelompok berisi 3 orang. B)


Abis liat pamflet itu, gue langsung ngontak temen-temen gue yang punya kreativitas tinggi dan tentunya INTELEK hahaha. gue langsung sms Reyhan (M.Reyhan Saadi) dan Fina (Fina Seprianita). dan alhamdullilah mereka MAU ikut lomba itu bareng gue. YES DAPET KONCO hahahaha. besoknya kami langsung ke rumah Reyhan buat nentuin tema dan segala macamnya. hahaha tapi berita duka sebelumnya Senin 14 Maret, Om gue bernama Arifin Meninggal Dunia. :( Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Ya Allah berikanlah kemudahan ke om ku agar bisa melewati alam kuburnya dengan baik. Berilah nikmatmu didalam kuburnya Ya allah. Amin.    
Ternyata setelah ngumpul dirumah Reyhan. baru bentuk dan tema yang kami dapatkan... --" 


H-1 sebelum Lomba. Reyhan dapat telpon dari Panitia Lombanya kayak gini "Dek sebelumnya maaf, karena berhubung peserta lomba madingnya baru hanya kelompok adek. maka sepertinya Lomba ini dibatalkan! tapi kami tidak akan menyianyiakan peserta dan partisipasi adek" Lalu reyhan ngasi tau gue. Gue langsung shock dan down. padahal kesempatan menangnya tinggi "dalam hati". 


Sepulang sekolah gue langsung telpon kakak panitia itu. dan Alhamdullilah ternyata lombanya nggak jadi dibatalin, soalnya udah ada 2 kelompok lagi yang baru daftar. Hahaha. tetapi, weleh ada tapinya juga. Pemenang lombanya hanya 1 kelompok, yaitu kelompok yang terbaik, waduuh Tapi kami tetap optimis. 


Sekitar Jam 4 gue langsung cabut kepasar beli bahan-bahan dan alatnya. gue beli karton jerami 2 buah, kertas warna dan lain-lain. Pake duit gue... Aaaah kacauuu! Jam 5 kami baru start kerja motong-motong bikin ini itu, buat jendelanya... eh iya lupa, mading kami konsepnya ada jendela gitu pokoknya keren deh kalau udah jadi... B) 


kami selesain bebrapa bagian itu dengan cemas ini bakalan selesai apa nggak? waduuh semuanya mbul radul RECKLESS banget lah... tapi walaupun begitu KAMI TETAP OPTIMIS! hahaha pokoknya dalam otak kami KAMI YANG PALING KEREN! :D 


hari hujan, lampu mati! sumpah malam H-1 nya busuuk banget! Artikel belum satu pun jadi.... yasudah ALL IS WELL! paginya kami kejarin semuanya, dan taukah kalian? Kami nggak sekolah hari itu! KAMI SENGAJA NGGAK SEKOLAH! ABSEN PASTI ALFA! SIAPA PEDULI? DAN NGGAK ADA JUGA YANG NYADAR KALAU KAMI IKUT LOMBA ILEGAL. HAHAHAHA.
tapi Fina malah kesekolah dulu... Waduuuh! lalu kami suruh fina cabut! DAN ALHAMDULLILAH DIA SUKSES CABUT BARENG MOREN (Silvia Heni Morena). Moren katanya nggak betah disekolah sih hahahaha kami anak bandel. Tapi dengan adanya moren menjadi sangat membantu. kalau nggak ada moren apalah jadinya? dan ternyata satu kelompok itu 4orang bukan 3 orang. Thanks Moren you help us!  


Pembukaan dimulai dan tata tertib dibacakan! Sumpah KAMI NGGAK TAU ADA BEBERAPA ITEM LAIN DALAM MADING ITU! sumpah kami tercengang ternyata ada Sekilas info tentang sekolah(ini bisa dibuat) isu kesehatan terkini (apalah ini, kami nggak tau), tips tips nya (alhamdullilah om gugel nolongin) tentang global warming (om gugel nolong lagi) wawancara tentang lingkungan hidup (untung fina bisa buatnya) hahahaha.... 


Jam 10 lomba dimulai, semua mulai bekerja, laptop kebuka, ada yang nulis, ngukur, gunting dan lain-lain. gue nulis gitudeh (tulisan gue kan bagus gitcuuh) hahah. nyari artikel di gugel dan lain-lain. motong-motong. cutter juga. waaaaah gue salah motong jendela yang pertama, sumpah bagian depan yang gue cutter, seharusnya bagian belakang. GUE BEGOK dan GUE STRES mau bilang apa ke mereka, tapi gue usahain kok baikinnya, Alhamdullilah gue bisa dengan ngelem lagi pake lem aica aibon hahahaha. lalu nempel lagi dan bentuk jendelanya hahaha. pas saat ini kami udah nggak optimis lagi. pokoknya kami udah lakuin yang terbaik. kerjain sampai selesai aja udah tu. 


Setelah beberapa jam kemudian selesai.... Hahahaha beginilah bentuknya.... 






Bagus kan? Hahhaa yadong, kami kan keeeen :D
Tapi yaa karena kekurangan artikel jadinya kami nggak menang deh :D
nggak apaapa lah yang penting kami udah lakuin yang terbaik. hahhaha stay cool :D 
Tapi juri muji banget kok kreativitas kami hahahaa. emang nggak salah kami memang anak-anak yang KREATIF XD
             

1 komentar: